Sunday, October 5, 2008

Informasi CPNS 2008 Kabupaten Magelang

Tahun 2008, Kabupaten Magelang mendapat jatah tambahan CPNS sebanyak 449 formasi. Sebanyak 114 formasi diantaranya dialokasikan untuk mengangkat tenaga honorer yang memenuhi syarat, dan 335 formasi lainnya untuk pelamar umum.
Kepala Badan Kepegawaian Daerah ( BKD ) Kabupaten Magelang Drs. Utoyo memperkirakan, pendaftaran penerimaan CPNS secara nasional akan dibuka akhir oktober 2008. Sedangkan seleksi tertulis akan diselenggarakan pada November 2008. Untuk kepastiannya, kami masih menunggu surat keputusan berikutnya dari Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara ( Menpan ), termasuk rincian untuk tenaga guru, tenaga kesehatan, maupun tenaga teknis
Kasubid Pengembangan Karier BKD, Umar Singgih, merincikan 449 formasi untuk umum terdiri dari tenaga guru 223 orang, tenaga kesehatan 68 orang, tenaga teknis 44 orang, tenaga honorer 71 formasi dan sekdes 43 orang. Dia mengakui, kuora penerimaan CPNS tahun ini untuk formasi guru lebih besar. Salah satu hal yang dijadikan pertimbangan, karena sejak tahun lalu banyak yang memasuki masa pensiun. Sehingga dalam dua tahun terakhir, jumlah tenaga guru berkurang sekitar 500-an orang. Selain itu, 222 sekdes di Kabupaten Magelang telah mengikuti pemberkasan untuk diangkat menjadi PNS. Sebanyak 152 sekdes urung diangkat tahun lalu, sedangkan 43 sekdes lainnya berpeluang bisa diangkat melalui adanya tambahan formasi tahun ini. Proses pengangkatan sekdes jadi PNS dilakukan secara bertahap dan didahulukan bagi yang sudah berusia tua.

Related Post