Wednesday, November 26, 2008

Pengumuman CPNS Pemerintah Kota Yogyakarta 2008

PENGUMUMAN

Nomor : 08/PENG/BKD/2008

Tentang Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil dari Pelamar Umum Pemerintah Kota Yogyakarta

Formasi Tahun 2008


Bersama ini diberitahukan bahwa Pemerintah Kota Yogyakarta akan
menyelenggarakan seleksi Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil dari
Pelamar Umum dengan ketentuan sebagai berikut :


I. PERSYARATAN UMUM



1. Warga Negara Republik Indonesia ;

2. Berusia serendah-rendahnya 18 (delapan belas) tahun dan
setinggi-tingginya berusia 35 (tiga puluh lima) tahun pada tanggal 1
Januari 2009 dan atau yang memenuhi ketentuan Peraturan Pemerintah
nomor 98 Tahun 2000 sebagaimana telah diubah dengan Peraturan
Pemerintah nomor 11 Tahun 2002 dan ketentuan pelaksanaannya;

3. Telah terdaftar pada Kantor / Dinas Tenaga Kerja setempat, dibuktikan dengan Kartu Pencari Kerja ( AK.I ) ;

4. Mempunyai pendidikan, kecakapan, keahlian dan keterampilan yang diperlukan;

5. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan keputusan
Pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum yang tetap, karena suatu
tindakan pidana kejahatan ;

6. Tidak pernah terlibat dalam suatu kegiatan / gerakan yang menentang
Pancasila, UUD 1945, Negara dan Pemerintah Republik Indonesia ;

7. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan
sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri Sipil / anggota
TNI / POLRI atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai
swasta ;

8. Berkelakuan baik yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dari Kepolisian Resort (Polres) setempat ;

9. Sehat jasmani dan rohani dibuktikan dengan Surat Keterangan dari Dokter Pemerintah;

10. Bersedia ditempatkan di seluruh Wilayah Negara Republik Indonesia ;


II. PERSYARATAN KHUSUS


1. Semua pelamar dengan Kualifikasi Pendidikan Sarjana dengan
minimal Indeks Prestasi ( IP ) Kumulatif 2,75, kecuali bagi Pelamar
yang masih mengabdikan diri sebagai tenaga honorer / tenaga bantuan
(Naban) di Pemerintah Kota Yogyakarta, dengan melampirkan Surat
Keputusan Pengangkatan menjadi tenaga honorer / Naban yang pertama dan
terakhir.


2. Khusus Pelamar Tenaga Teknis jabatan Analis Pariwisata, Pranata
Humas, Penyuluh Perindag, Penghubung Lembaga dan Pranata Komputer
dengan kualifikasi pendidikan S1 Teknik Informatika / S1 Teknik
Komputer / S1 Ilmu Komputer / S1 Manajemen Informatika / S1 Sistem
Informasi Harus memiliki minimal TOEFL 400, dengan menunjukkan bukti
yang syah dari lembaga yang berwenang, kecuali bagi Pelamar yang masih
mengabdikan diri sebagai tenaga honorer / tenaga bantuan (Naban) di
Pemerintah Kota Yogyakarta, dengan melampirkan Surat Keputusan
Pengangkatan menjadi tenaga honorer / Naban yang pertama dan terakhir.


III. JENIS, JUMLAH FORMASI YANG DIBUTUHKAN DAN KUALIFIKASI PENDIDIKAN YANG DISYARATKAN


Tenaga Kesehatan : 115 formasi

Tenaga Teknis Lainnya : 78 formasi

Secara terperinci sebagaimana tercantum dalam lampiran I Pengumuman ini


IV. WAKTU, TEMPAT DAN SYARAT PENDAFTARAN


A. Mekanisme

Berkas lamaran diserahkan di tempat pendaftaran.


B. Waktu Pendaftaran


Mulai Tanggal 17 November sampai dengan 29 November 2008 tiap hari kerja

Senin s/d Kamis : Jam 08.00 s/d 13.00 WIB

Jum’at : Jam 08.00 s/d 10.00 WIB

Sabtu : Jam 08.00 s/d 12.00 WIB


C. Tempat Pendaftaran :


Gedung Asrama Mahasiswa UGM Dharma Putra


Jl. Andung No.1 Baciro ( Sebelah Barat Stadion Mandala Krida ) Yogyakarta


D. Syarat Pendaftaran :


1. Surat Lamaran yang ditujukan kepada Walikota Yogyakarta yang
ditulis tangan sendiri dengan tinta hitam dan ditandatangani, serta
menyebutkan Jabatan yang dilamar ( tanpa materai ), dengan melampirkan :


a. 1(satu) lembar foto copy ijasah terakhir (bukan ijasah
sementara/keterangan lulus/bukti yudisium) dan 1 (satu) lembar foto
copy transkip akademik yang masing-masing telah dilegalisasi oleh
pejabat yang berwenang, Pejabat yang berwenang melegalisasi sebagaimana
anak lampiran II;


b. Pas foto hitam putih terbaru ukuran 3×4 sebanyak 4 (empat) lembar, disebaliknya ditulis nama dan alamat pelamar;


c. 1 ( Satu ) lembar Foto Copy Surat Keterangan Catatan Kepolisian
(SKCK) dari Kepolisian Resort (Polres) setempat yang dilegalisir;


d. 1 ( Satu ) lembar Foto Copy Surat Keterangan Sehat jasmani dan
rohani dibuktikan dengan Surat Keterangan dari Dokter Pemerintah;


e. Surat Keterangan Syah memiliki TOEFL 400 bagi pelamar dengan kualifikasi yang disebutkan dalam Persyaratan Khusus;


f. Foto copy sah surat keputusan/bukti pengangkatan pertama sampai
dengan pengangkatan terakhir, dari kepala/pimpinan instansi
pemerintah/lembaga swasta bagi pelamar yang berusia lebih dari 35 (tiga
puluh lima) tahun sampai dengan 40 (empat puluh) tahun per tanggal 1
Januari 2009 harus mempunyai masa kerja tidak terputus paling kurang 11
tahun 8 bulan dihitung sampai dengan 31 Desember 2008 pada instansi
pemerintah atau lembaga swasta yang berbadan hukum yang menunjang
kepentingan nasional dan mempunyai kesesuaian antara pendidikan,
pengalaman kerja dan jabatan yang dilamar.


2. Berkas lamaran tersebut diatas dimasukkan dalam Stop Map, dengan mencantumkan data selengkap-lengkapnya, sebagai berikut :


- Nama Lengkap ( semua gelar pendidikan dituliskan di belakang nama );

- Tempat/ Tanggal lahir;

- Alamat Lengkap (Jalan, Dukuh/ Kampung, RT/ RW, Kelurahan, Kecamatan, Kabupaten dan Provinsi);

- Nomor telepon Rumah dan HP bila ada ( telepon yang mudah dihubungi );

- Mencantumkan jenis jabatan yang dilamar beserta kode dan kualifikasi pendidikan yang dipersyaratkan, dengan Warna Stop Map:


Tenaga Kesehatan : Hijau

Tenaga Teknis : Kuning


3. Setiap pendaftar / pelamar hanya diperbolehkan mengajukan 1
(satu) jenis formasi dalam 1 (satu) lingkup Pemerintah Kota Yogyakarta.


V. PELAKSANAAN UJIAN SELEKSI.


1. Ujian tertulis dilaksanakan serentak se Propinsi DIY pada Hari Minggu tanggal 7 Desember 2008.


2. Perlengkapan yang dibawa pada waktu Ujian Seleksi :


a. Asli Kartu/Tanda Peserta Ujian CPNS Tahun 2008

b. Asli Tanda Pengenal Identitas Diri (KTP/SIM.)

c. Pensil 2B

d. Karet Penghapus

e. Rautan

f. Ballpoint

g. Alas tulis


VI. PENGUMUMAN HASIL SELEKSI


1. Pengumuman hasil seleksi didasarkan pada hasil ujian tertulis
sesuai urutan rangking tertinggi per jenis formasi sejumlah formasi
yang dibutuhkan.


2. Pengumuman hasil seleksi akan disampaikan oleh Panitia melalui
media cetak daerah, dan media papan pengumuman tempel di Badan
Kepegawaian Daerah, Dinas Kesehatan, RSUD Kota Yogyakarta.


VII. LAIN-LAIN.


1. Seluruh proses pengadaan CPNS mulai dari proses pendaftaran /
pelamaran, pelaksanaan seleksi sampai dengan penentuan kelulusan tidak
dipungut biaya dan bebas dari praktek korupsi, kolusi, nepotisme serta
pemalsuan dokumen CPNS.


2. Seluruh dokumen yang telah diserahkan, menjadi milik Panitia dan tidak dapat diminta kembali.


3. Keputusan Tim Pengadaan CPNSD Pemerintah Kota Yogyakarta Tahun 2008 tidak dapat diganggu gugat.


4. Layanan Informasi Pengadaan CPNS Kota Yogyakarta :

- Website : www.jogja.go.id

- Telp : (0274) 555013

(0274) 515865 psw 174

(0274) 515866 psw 174


Yogyakarta, 10 November 2008


An.Walikota Yogyakarta

Sekretaris Daerah


ttd


Drs.RAPINGUN

NIP. 490017536

download formasi

Pengumuman CPNS Pemerintah Kota Yogyakarta 2008

PENGUMUMAN

Nomor : 08/PENG/BKD/2008

Tentang Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil dari Pelamar Umum Pemerintah Kota Yogyakarta

Formasi Tahun 2008


Bersama ini diberitahukan bahwa Pemerintah Kota Yogyakarta akan
menyelenggarakan seleksi Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil dari
Pelamar Umum dengan ketentuan sebagai berikut :


I. PERSYARATAN UMUM



1. Warga Negara Republik Indonesia ;

2. Berusia serendah-rendahnya 18 (delapan belas) tahun dan
setinggi-tingginya berusia 35 (tiga puluh lima) tahun pada tanggal 1
Januari 2009 dan atau yang memenuhi ketentuan Peraturan Pemerintah
nomor 98 Tahun 2000 sebagaimana telah diubah dengan Peraturan
Pemerintah nomor 11 Tahun 2002 dan ketentuan pelaksanaannya;

3. Telah terdaftar pada Kantor / Dinas Tenaga Kerja setempat, dibuktikan dengan Kartu Pencari Kerja ( AK.I ) ;

4. Mempunyai pendidikan, kecakapan, keahlian dan keterampilan yang diperlukan;

5. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan keputusan
Pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum yang tetap, karena suatu
tindakan pidana kejahatan ;

6. Tidak pernah terlibat dalam suatu kegiatan / gerakan yang menentang
Pancasila, UUD 1945, Negara dan Pemerintah Republik Indonesia ;

7. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan
sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri Sipil / anggota
TNI / POLRI atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai
swasta ;

8. Berkelakuan baik yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dari Kepolisian Resort (Polres) setempat ;

9. Sehat jasmani dan rohani dibuktikan dengan Surat Keterangan dari Dokter Pemerintah;

10. Bersedia ditempatkan di seluruh Wilayah Negara Republik Indonesia ;


II. PERSYARATAN KHUSUS


1. Semua pelamar dengan Kualifikasi Pendidikan Sarjana dengan
minimal Indeks Prestasi ( IP ) Kumulatif 2,75, kecuali bagi Pelamar
yang masih mengabdikan diri sebagai tenaga honorer / tenaga bantuan
(Naban) di Pemerintah Kota Yogyakarta, dengan melampirkan Surat
Keputusan Pengangkatan menjadi tenaga honorer / Naban yang pertama dan
terakhir.


2. Khusus Pelamar Tenaga Teknis jabatan Analis Pariwisata, Pranata
Humas, Penyuluh Perindag, Penghubung Lembaga dan Pranata Komputer
dengan kualifikasi pendidikan S1 Teknik Informatika / S1 Teknik
Komputer / S1 Ilmu Komputer / S1 Manajemen Informatika / S1 Sistem
Informasi Harus memiliki minimal TOEFL 400, dengan menunjukkan bukti
yang syah dari lembaga yang berwenang, kecuali bagi Pelamar yang masih
mengabdikan diri sebagai tenaga honorer / tenaga bantuan (Naban) di
Pemerintah Kota Yogyakarta, dengan melampirkan Surat Keputusan
Pengangkatan menjadi tenaga honorer / Naban yang pertama dan terakhir.


III. JENIS, JUMLAH FORMASI YANG DIBUTUHKAN DAN KUALIFIKASI PENDIDIKAN YANG DISYARATKAN


Tenaga Kesehatan : 115 formasi

Tenaga Teknis Lainnya : 78 formasi

Secara terperinci sebagaimana tercantum dalam lampiran I Pengumuman ini


IV. WAKTU, TEMPAT DAN SYARAT PENDAFTARAN


A. Mekanisme

Berkas lamaran diserahkan di tempat pendaftaran.


B. Waktu Pendaftaran


Mulai Tanggal 17 November sampai dengan 29 November 2008 tiap hari kerja

Senin s/d Kamis : Jam 08.00 s/d 13.00 WIB

Jum’at : Jam 08.00 s/d 10.00 WIB

Sabtu : Jam 08.00 s/d 12.00 WIB


C. Tempat Pendaftaran :


Gedung Asrama Mahasiswa UGM Dharma Putra


Jl. Andung No.1 Baciro ( Sebelah Barat Stadion Mandala Krida ) Yogyakarta


D. Syarat Pendaftaran :


1. Surat Lamaran yang ditujukan kepada Walikota Yogyakarta yang
ditulis tangan sendiri dengan tinta hitam dan ditandatangani, serta
menyebutkan Jabatan yang dilamar ( tanpa materai ), dengan melampirkan :


a. 1(satu) lembar foto copy ijasah terakhir (bukan ijasah
sementara/keterangan lulus/bukti yudisium) dan 1 (satu) lembar foto
copy transkip akademik yang masing-masing telah dilegalisasi oleh
pejabat yang berwenang, Pejabat yang berwenang melegalisasi sebagaimana
anak lampiran II;


b. Pas foto hitam putih terbaru ukuran 3×4 sebanyak 4 (empat) lembar, disebaliknya ditulis nama dan alamat pelamar;


c. 1 ( Satu ) lembar Foto Copy Surat Keterangan Catatan Kepolisian
(SKCK) dari Kepolisian Resort (Polres) setempat yang dilegalisir;


d. 1 ( Satu ) lembar Foto Copy Surat Keterangan Sehat jasmani dan
rohani dibuktikan dengan Surat Keterangan dari Dokter Pemerintah;


e. Surat Keterangan Syah memiliki TOEFL 400 bagi pelamar dengan kualifikasi yang disebutkan dalam Persyaratan Khusus;


f. Foto copy sah surat keputusan/bukti pengangkatan pertama sampai
dengan pengangkatan terakhir, dari kepala/pimpinan instansi
pemerintah/lembaga swasta bagi pelamar yang berusia lebih dari 35 (tiga
puluh lima) tahun sampai dengan 40 (empat puluh) tahun per tanggal 1
Januari 2009 harus mempunyai masa kerja tidak terputus paling kurang 11
tahun 8 bulan dihitung sampai dengan 31 Desember 2008 pada instansi
pemerintah atau lembaga swasta yang berbadan hukum yang menunjang
kepentingan nasional dan mempunyai kesesuaian antara pendidikan,
pengalaman kerja dan jabatan yang dilamar.


2. Berkas lamaran tersebut diatas dimasukkan dalam Stop Map, dengan mencantumkan data selengkap-lengkapnya, sebagai berikut :


- Nama Lengkap ( semua gelar pendidikan dituliskan di belakang nama );

- Tempat/ Tanggal lahir;

- Alamat Lengkap (Jalan, Dukuh/ Kampung, RT/ RW, Kelurahan, Kecamatan, Kabupaten dan Provinsi);

- Nomor telepon Rumah dan HP bila ada ( telepon yang mudah dihubungi );

- Mencantumkan jenis jabatan yang dilamar beserta kode dan kualifikasi pendidikan yang dipersyaratkan, dengan Warna Stop Map:


Tenaga Kesehatan : Hijau

Tenaga Teknis : Kuning


3. Setiap pendaftar / pelamar hanya diperbolehkan mengajukan 1
(satu) jenis formasi dalam 1 (satu) lingkup Pemerintah Kota Yogyakarta.


V. PELAKSANAAN UJIAN SELEKSI.


1. Ujian tertulis dilaksanakan serentak se Propinsi DIY pada Hari Minggu tanggal 7 Desember 2008.


2. Perlengkapan yang dibawa pada waktu Ujian Seleksi :


a. Asli Kartu/Tanda Peserta Ujian CPNS Tahun 2008

b. Asli Tanda Pengenal Identitas Diri (KTP/SIM.)

c. Pensil 2B

d. Karet Penghapus

e. Rautan

f. Ballpoint

g. Alas tulis


VI. PENGUMUMAN HASIL SELEKSI


1. Pengumuman hasil seleksi didasarkan pada hasil ujian tertulis
sesuai urutan rangking tertinggi per jenis formasi sejumlah formasi
yang dibutuhkan.


2. Pengumuman hasil seleksi akan disampaikan oleh Panitia melalui
media cetak daerah, dan media papan pengumuman tempel di Badan
Kepegawaian Daerah, Dinas Kesehatan, RSUD Kota Yogyakarta.


VII. LAIN-LAIN.


1. Seluruh proses pengadaan CPNS mulai dari proses pendaftaran /
pelamaran, pelaksanaan seleksi sampai dengan penentuan kelulusan tidak
dipungut biaya dan bebas dari praktek korupsi, kolusi, nepotisme serta
pemalsuan dokumen CPNS.


2. Seluruh dokumen yang telah diserahkan, menjadi milik Panitia dan tidak dapat diminta kembali.


3. Keputusan Tim Pengadaan CPNSD Pemerintah Kota Yogyakarta Tahun 2008 tidak dapat diganggu gugat.


4. Layanan Informasi Pengadaan CPNS Kota Yogyakarta :

- Website : www.jogja.go.id

- Telp : (0274) 555013

(0274) 515865 psw 174

(0274) 515866 psw 174


Yogyakarta, 10 November 2008


An.Walikota Yogyakarta

Sekretaris Daerah


ttd


Drs.RAPINGUN

NIP. 490017536

download formasi

Pengumuman CPNS Riau Tahun Formasi 2008

Pemprov Riau kembali melakukan penerimaan CPNS melalui jalur umum dan
mengangkat tenaga honor menjadi CPNS. Total CPNS yang akan diterima
tahun 2008 ini sebanyak 450 orang. Jatah CPNS yang diberikan pemerintah
pusat kepada Riau tahun ini masing-masing sebanyak 150 dari jalur umum
dan 300 orang dari jalur pengangkatan honor jadi CPNS. Lamaran nantinya
diserahkan ke BADP Jalan Cut Nyak Dien yang akan dibuka mulai tgl.18 November 2008.
info lengkap

Pengumuman CPNS Riau Tahun Formasi 2008

Pemprov Riau kembali melakukan penerimaan CPNS melalui jalur umum dan
mengangkat tenaga honor menjadi CPNS. Total CPNS yang akan diterima
tahun 2008 ini sebanyak 450 orang. Jatah CPNS yang diberikan pemerintah
pusat kepada Riau tahun ini masing-masing sebanyak 150 dari jalur umum
dan 300 orang dari jalur pengangkatan honor jadi CPNS. Lamaran nantinya
diserahkan ke BADP Jalan Cut Nyak Dien yang akan dibuka mulai tgl.18 November 2008.
info lengkap

Pengumuman CPNS Kota Bandung Formasi 2008

Sesuai Surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara RI Nomor B/192.P/M.PAN/10/2008 Tanggal 31 Oktober 2008  Perihal Persetujuan Rincian Formasi CPNSl Daerah Tahun 2008. Pengadaan CPNS Daerah dari Pelamar Umum di lingkungan Pemerintah Kota Bandung Formasi Tahun 2008 adalah sebanyak 378 orang. Waktu pendaftaran mulai tanggal 15 November 2008 s/d  24 Nopember 2008 (Cap Pos). Diluar ketentuan tanggal tersebut lamaran tidak akan diproses.

info lengkap

Pengumuman CPNS Kabupaten Purwakarta 2008

Dalam rangka mengisi formasi Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah di
lingkungan Pemerintah Kabupaten Purwakarta berdasarkan Surat Menteri
Negara Pendayagunaan Aparatur Negara Nomor B/187.P/M.PAN/10/2008
tanggal 31 Oktober 2008 tentang persetujuan Rincian Formasi CPNS Daerah
Tahun 2008 untuk Pelamar Umum Kabupaten Purwakarta sejumlah 354 Orang terdiri dari: Tenaga Guru 205 Orang, Tenaga Kesehatan 115 Orang dan Tenaga Teknis 34 Orang. Lamaran ditujukan kepada Bupati Purwakarta melalui PO. BOX 01 PURWAKARTA – 41111 dan
disampaikan ke Kantor POS terdekat, dibagian belakang amplop ditulis
nama dan alamat lengkap dengan No.telp/hp pengirim (contoh lamp.III).
Pengiriman lamaran dimulai tanggal 15 Nopember 2008 s.d 24 Nopember 2008 (cap pos)
.

download selengkapnya.

Tuesday, November 25, 2008

Lowongan Kerja Programmer PHP

Requirements:


* Familiar with Oracle,MySQL Apache,Joomla

* Fresh graduates/Entry level applicants are encouraged to apply.

* Full-Time positions available.

* Applicants should be Indonesian citizens or hold relevant residence status.


Applicants should send the example code in PHP to:

recruitment@magicsoft-asia.com

Lowongan Kerja BUMN Pertamina 2008

IMMEDIATE VACANCY

JOB PERTAMINA - LEKOM MARAS, operating the Abab, Raja & Dewa fields
in South Sumatera, has an immediate opening for the position of:


SURFACE FACILITY ENGINEER


Requirements: S1 Mech./Physics/Chemistry/PE, Civil Eng. with 5 - 10
yrs experience handling surface facilities in oil & gas operations.


Please submit your application letter by e-mail enclosing updated CV
with recent photo and references to recruitment@pertamina-lm.com no
later than 28 November 2008. Position applied should be indicated on
subject header.


We regret that only shortlisted candidates will be notified for interview.

Pengumuman CPNS KPU 2008

PENGUMUMAN NOMOR 3351/15/XI/2008

Komisi Pemilihan Umum membuka kesempatan bagi warga negara Republik Indonesia, pria dan wanita lulusan Sarjana (S1), Diploma III (D-III) , untuk diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Sekretariat Jenderal KPU, Sekretariat KPU Provinsi Lampung, Sekretariat KPU Provinsi DKI Jakarta, Sekretariat KPU Provinsi Jabar dan Sekretariat KPU Provinsi Jatim, dengan kualifikasi pendidikan dan kebutuhan formasi sebagai berikut :

I. KUALIFIKASI PENDIDIKAN DAN KEBUTUHAN FORMASI

(1) S1 Fisip Ilmu Pemerintahan, Ilmu Politik, Ilmu Adm. Negara, Ilmu Hub. Internasional dibutuhkan 39 formasi di : Pusat 22, Lampung 5, DKI 1, Jabar 4, Jatim 7;
(2) S1 Hukum Perdata, Hukum Pidana, Hukum Tata Negara, Hukum Adm. Negara dibutuhkan 29 formasi di : Pusat 13, Lampung 5, DKI 1, Jabar 4, Jatim 6;
(3) S1 Ekonomi Akuntansi dibutuhkan 11 formasi di : Pusat 9, Lampung 1, Jabar 1;
(4) S1 Ekonomi Manajemen dibutuhkan 22 formasi di : Pusat 8, Lampung 5, DKI 1, Jabar 4, Jatim 4;
(5) S1 Teknik Komputer dibutuhkan 8 formasi di Pusat;
(6) S1Manaj. Informatika dibutuhkan 11 formasi di Pusat;
(7) S1 Komunikasi Jurnalistik dibutuhkan 2 formasi di Pusat;
(8) S1 Komunikasi Hub. Masyarakat dibutuhkan 3 formasi di Pusat;
(9) S1 Teknik Elektro dibutuhkan 2 formasi di Pusat;
(10) S1 Teknik Sipil dibutuhkan 1 formasi di Pusat;
(11) S1 Teknik Planologi dibutuhkan 1 formasi di Jatim;
(12) S1 Psikologi dibutuhkan 2 formasi di Pusat;
(13) S1 Agama dibutuhkan 2 formasi di Pusat;
(14) S1 Pertanian dibutuhkan 4 formasi di : Pusat 1 dan Jatim 3;
(15) S1 Pendidikan dibutuhkan 2 formasi di Pusat;
(16) S1 Sastra Inggris dibutuhkan 3 formasi di Pusat;
(17) D-III Ekonomi Akuntansi dibutuhkan 25 formasi di : Pusat 10, Lampung 4, DKI 1, Jabar 3, Jatim 7; (18) D-III Komputer dibutuhkan 23 formasi di : Pusat 11, Lampung 4, Jabar 3, Jatim 5;
(19) D-III Desain Visual dibutuhkan 2 formasi di Pusat;
(20) D-III Desain Grafis dibutuhkan 2 formasi di Pusat;
(21) D-III Kearsipan dibutuhkan 3 formasi di Pusat;
(22) D-III Komunikasi/Humas dibutuhkan 14 formasi di : Pusat 2, Lampung 4, Jabar 3, Jatim 5;
(23) D-III Manajemen Informatika dibutuhkan 1 formasi di Jatim;
(24) D-III Manajemen Agribisnis dibutuhkan 1 formasi di Jatim.

II. PERSYARATAN UMUM

Warga Negara Indonesia; Bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa; Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS/TNI/Polri atau pegawai swasta; Tidak
berkedudukan sebagai Calon/PNS, Calon/Anggota TNI/Polri; Tidak berkedudukan sebagai anggota atau pengurus partai politik.

III. PERSYARATAN ADMINISTRASI

a. Persyaratan IPK bagi pelamar berpendidikan S1 minimal : 2,7 (dua koma tujuh); D-III minimal : 2,6 (dua koma enam). Berusia tidak lebih dari 35 (tiga puluh lima) per 1 Januari 2009;

b. Surat lamaran harus ditulis tangan dengan tinta hitam dan ditanda-tangani sendiri oleh pelamar dan bermaterai 6000,- ditujukan Kepada Sekretaris Jenderal Komisi Pemilihan Umum Cq. Kepala Biro
Sumber Daya Manusia dengan melampirkan : (1) Foto copy Sah Surat Tanda Tamat Belajar/Ijazah dan Foto copy Transkrip nilai Akademik, yang dilegalisir oleh pejabat yang berwenang; (2) Surat Keterangan Catatan
Kepolisian (SKCK) dari Kepolisian, yang masih berlaku; (3) Surat Keterangan Kesehatan dari Rumah Sakit Pemerintah/Puskesmas; (4) Pas Foto Berwarna terakhir 3 x 4 sebanyak 3 (tiga) lembar, bagian belakang
photo ditulis nama pelamar; (5) Surat Pernyataan bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia diatas materai 6000,- dan dimasukkan ke dalam map untuk S1 berwarna biru sedangkan D-III berwarna merah dan
dimasukkan ke dalam amplop, disudut kiri atas ditulis kualifikasi pendidikan dan dikirim ke PO BOX 4370 JKP 10043 paling lambat Cap Pos tanggal 27 Nopember 2008.

c. Pendaftar/Pelamar wajib mendaftarkan melalui Website KPU, dengan mengisi form yang telah disediakan.

d. Pendaftar/Pelamar yang telah mengisi form secara lengkap diharuskan mencetak : (1) Registrasi Pendaftaran 1 rangkap dan di diberi foto terbaru ukuran 3×4; (2) Registrasi Tanda Peserta Tes
Tertulis 2 rangkap, yang masing-masing diberi foto terbaru ukuran 3×4. Registrasi tersebut dimasukkan bersamaan dengan berkas persyaratan administrasi lainnya (khusus Registrasi Tanda Peserta Tes Tertulis
yang dikirim 1 rangkap, sedangkan 1 rangkap lagi harus dibawa pada saat mengikuti Tes Tertulis jika Pendaftar/Pelamar telah Lulus Seleksi Administrasi).

IV. MATERI, JADUAL TEST DAN LAIN-LAIN

a. Pelamar yang lulus administrasi akan diumumkan melalui internet (Website KPU) www.kpu.go.id paling lambat tanggal 3 Desember 2008.

b. Ujian tertulis berupa Tes Kompetensi Dasar (TKD), meliputi :
(1) Tes Pengetahuan Umum (TPU); (2) Tes Bakat Skolastik (TBS); (3) Tes Skala Kematangan (TSK), (4) Tes Kompetensi Bidang (TKB) ; dan Bahasa Inggris.

c. Ujian tertulis dilaksanakan di Kampus IPDN Jatinangor- Sumedang pada tanggal 7 Desember 2008 pukul 08.00 WIB sd selesai, diharapkan hadir 30 menit sebelum tes dimulai, dan membawa pensil 2B, Paperboard
(Alas Tulis) dan perlengkapan alat tulis lainnya.

d. Pengumuman lebih lanjut dapat melihat di www.kpu.go.id (Website KPU)

Jakarta, 22 Nopember 2008
PANITIA SELEKSI CPNS KPU

Lowongan Kerja Programmer (IT)

PT. Bank Rabobank International Indonesia (RII) is owned by Rabobank
Nederland, the only privately owned bank in the world to have been
awarded Triple A ratings from both Standard & Poor’s and Moody’s.
RII is an established Corporate and Commercial wholesale bank focusing
primarily on the Food and Agribusiness (F&A) and Telecom Media and
Internet (TMI) sectors. Additionally, RII is focused on new
opportunities evolving in the Indonesian business markets. Please visit
www.rabobank.com for more details.


Analyst/Programmer (Code: IT)


Responsibilities:


* Analyze, design, develop and implement banking (or related) applications in a client server environment.

* Analyze, design, develop, and implement banking (or related) applications in a client server environment

* Prepare specifications and user requirements

* Encode, test, debug, and document (new and existing) programs and interfaces

* Prepare concise, and accurate documentation for all enhancements and change requests implemented

* Develop and customize workflow using ClearQuest based on user requirement

* Liaise with relevant third-party vendors in applications where external application support arrangements are in place

Requirements:

* Minimum Bachelor degree from Computer Science or Information Technology

* Minimum GPA 2.75 (from 4.00 scale)

* Good communication in English is a must

* Knowledge of (one or more) tools/languages: PowerBuilder, Business
Objects, Visual Basic/.Net, ETL Tool/data warehousing tools, ClearQuest

* Knowledge of (one or more) systems: Midas R4, Sybase and MSSQL stored procedure programming, SharePoint

* Three years experience in IT system support and development for banking industry


Please send your complete resume to :


HRD_RII@rabobank.com


Please put the position code in your email subject

Non qualified candidates are not encouraged to apply


Sunday, November 23, 2008

Lowongan Kerja di Bali - Hotel Sofitel Seminyak

Sofitel Seminyak Bali combines modern French luxury with innovative design and Balinese elegance on the classic golden sands of Seminyak Beach. Spacious, luxurious, relaxing 128 rooms & 17 Villas are individual places to inspire and relax. The Hotel Facilities Include 3 Restaurants, 2 Bars, Extensive meeting Facilities, 1 Spa, 4,5 Hectares of Beach front Property with 2 Swimming Pools. We are looking for:

* PURCHASING MGR
* PURCHASING OFFICER
* ASST. FOM
* F8B PROMOTION GIRL
* BUTLER
* GUEST RELATION OFFICER
* BARMAN/BARGIRL
* WAITER/WAITRESS
* CDP BAKERY
* ACCOUNTANT

With the following requirements :

* Customer oriented, highly motivated
* 1 year experiences with similar position
* Spoken & written English
* Computer skill

Interested candidates, please send your CV + Photo to

I Wayan Netra, P
Human Resources Manager
Sofitel Seminyak Bali
Jl. Abimanyu, Seminyak Beach, Bali P.O. Box 3384 Denpasar 80033
Tel. 62 (361) 730730 Fax. 62 (361) 730545
hrm@sofitelbali.com

Saturday, November 22, 2008

Pengumuman CPNS Karawang Tahun Formasi 2008

Berdasarkan Surat Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara Nomor
B/221.F/M.PAN/8/2008 tanggal 04 Agustus 2008 dengan ini dibuka
kesempatan untuk mengisi formasi yang kosong menjadi Calon Pegawai
Negeri Sipil Daerah pada Pemerintah Kabupaten Karawang Formasi Tahun
2008 dari pelamar umum sebanyak 368 orang.
Waktu pendaftaran mulai tanggal 15 November 2008 s/d  24 November 2008 (cap pos).
info lengkap disini

Pengumuman CPNS 2008 Kabupaten OKU Timur (CPNS Sumsel)

Penerimaan CPNS formasi tahun 2008 untuk Kabupaten OKU Timur akan
segera dibuka, Pemerintah Kabupaten OKUT mendapatkan kouta sebanyak 515
CPNS, yang meliputi 391 CPNS yang direkrut dari jalur umum, 85 CPNS 
dari tenaga honorer dan 39 CPNS lagi dijatah untuk sekeretaris desa
(Sekdes). Untuk formasi dari jalur umum 264 CPNS untuk tenaga pendidik
atau guru, 75 CPNS tenaga kesehatan dan 52 CPNS lagi formasi bagi
tenaga strategis.
Pendaftaran dimulai tanggal 17 November hingga 1 Desember 2008.
informasi lengkap disini

Pengumuman Formasi CPNS Provinsi Kalimantan Selatan (CPNS Kalsel)

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melaksanakan pengadaan
Calon Pegawai Negeri Sipil  Daerah (CPNSD) formasi umum tahun 2008.
Jumlah
Formasi dan kualifikasi pendidikan yang diperlukan sebanyak 155 orang,
Tenaga Guru sebanyak 46 orang, Tenaga Kesehatan 64 orang, Tenaga
Teknis 40 orang dan Pelatih/Atlit 5 orang.

Pendaftaran penerimaan sejak tanggal  20 s.d 27 Nopember 2008.

selengkapnya disini

Pengumuman CPNS Kota Mataram tahun 2008

Penguman CPNS kota mataram telah dibuka dengan adanya usulan formasi Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) Kota
Mataram tahun 2008 disetujui pusat. Formasi penerimaan CPNSD dari umum
yang turun dari Menpan beberapa waktu lalu, Pemerintah Kota Mataram
mendapat jatah 329 formasi. Dari 329 formasi ini, tenaga pendidik
paling mendominasi yakni sebanyak 224 formasi, diikuti tenaga kesehatan
74 formasi, dan tenaga teknis 31 formasi. Kemungkinan besar, jika
seluruh kabupaten/kota sudah menerima persetujuan rincian formasi, maka
pengumuman penerimaan CPNSD akan dilakukan paling lambat akhir November ini.

selengkapnya download disini

Pengumuman CPNS kota Depok 2008

CPNS depok sudah dibuka lho, bagi yang ingin mengetahui tahun formasi 2008 cpns kota depok, bisa dilihat di web resminya di http://www.depok.go.id. Berikut ini cuplikannya

Syarat Pendaftaran :
  1. Warga Negara Indonesia
  2. Berusia
    serendah-rendahnya 18 tahun dan paling tinggi 35 tahun dihitung sampai
    dengan 01 Februari 2009, bagi Tenaga Pendidik dan Tenaga Kesehatan
    setinggi-tingginya 40 tahun bagi mereka yang bekerja pada instansi
    pemerintah atau lembaga swasta yang berbadan hukum yang menunjang
    kepentingan nasional secara terus menerus dengan masa kerja 11 tahun 10
    bulan dihitung sampai dengan 01 Februari 2009 (sesuai Peraturan
    Pemerintah Nomor 11 Tahun 2002) dengan melampirkan fotocopy sah Surat
    Keputusan/bukti pengangkatan pertama sampai dengan pengangkatan
    terakhir, dari kepala/pimpinan instansi pemerintah/lembaga swasta
    nasional yang dilegalisir oleh pejabat yang berwenang.
  3. Sehat jasmani dan rohani berdasarkan surat keterangan dokter pemerintah.
  4. Tidak
    pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan
    yang telah mempunyai kekuatan hukum yang tetap karena melakukan suatu
    tindak pidana kejahatan.
  5. Tidak pernah diberhentikan dengan
    hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai
    PNS/Anggota TNI/Anggota Kepolisian Negara, atau diberhentikan tidak
    dengan hormat sebagai pegawai swasta.
  6. Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil/Pegawai Negeri Sipil.
  7. Mempunyai pendidikan, kecakapan, keahlian dan ketrampilan yang diperlukan.
  8. Mempunyai integritas tinggi dan berkelakukan baik.
  9. Tidak menjadi anggota atau pengurus parpol.
  10. Berasal dari sekolah/Akademi/PTN/PTS yang terakreditasi atau telah mendapat izin penyelenggaraan dari Dirjen DIKTI.

III. Ketentuan Pendaftaran

1.
Lamaran dikirim melalui Pos tercatat mulai tanggal 15 s.d 24 November
2008 (stempel pos) dengan menggunakan amplop FLATE RATE yang tersedia
di Kantor Pos.
2. Bagi pelamar yang mengirim lamaran sebelum dan sesudah tanggal ditetapkan tidak akan diproses.
3. Tidak menerima surat lamaran yang diantar langsung.
4.
Surat lamaran ditulis tangan sendiri dengan tinta hitam dan
ditandatangani sendiri oleh pelamar (bermaterai Rp. 6000,-) dengan
mencantumkan :
  • - Nama lengkap (semua gelar pendidikan dituliskan dibelakang nama)
  • - Jenis kelamin
  • - Tempat/Tanggal lahir
  • - Alamat jelas (Jalan, Dukuh/Kampung, RT/RW, Kelurahan, Kecamatan, Kabupaten dan Propinsi)
  • - Nomor telepon rumah dan HP bila ada (telepon yang mudah dihubungi)
  • - Jenis Jabatan, Kode Jabatan

Surat Lamaran dilampiri dengan :

  • a. Pas photo terakhir hitam putih terbaru ukuran 3 X 4 sebanyak 3 lembar. Dan dibaliknya ditulis nama dan alamat pelamar.
  • b.
    Fotocopy ijasah yang dipersyaratkan dan transkrip akademik, yang telah
    dilegalisir oleh pejabat yang berwenang (legalisir stempel basah)
  • (Ijasah sementara / surat keterangan lulus / bukti yudisium tidak berlaku)
  • c. Fotocopy Akta II / IV bagi tenaga pendidikan (legalisir stempel basah).
  • d.
    Fotocopy Surat Keterangan Wiyata Bakti bagi Tenaga Pendidikan dan
    Tenaga Kesehatan yang berusia lebih dari 35 Tahun s/d 40 Tahun
    dilegalisir oleh Pejabat Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan setempat
    (legalisir stempel basah).
  • e. Foto copy Surat Keterangan
    pencari kerja/AK1 (kartu kuning) dari Dinas Tenaga Kerja yang masih
    berlaku dan dilegalisir oleh pejabat yang berwenang (legalisir stempel
    basah)
  • f. Asli surat keterangan sehat dari Rumah Sakit atau Dokter Pemerintah.
  • g.
    Menyertakan amplop balasan yang berukuran 23 x 11 cm dengan dibubuhi
    FLAT RATE yang tersedia di Kantor Pos, dengan menuliskan nama dan
    alamat lengkap pelamar serta nomor telepon yang mudah dihubungi (Contoh
    penulisan terlampir), bagi yang tidak menyertakan amplop balasan yang
    dibubuhi FLAT RATE dan alamat yang jelas tidak akan dibalas.
5.
Berkas lamaran dimasukan ke dalam Map sesuai dengan warna Jenis formasi
(Contoh penulisan terlampir) dan dimasukkan kedalam amplop coklat
ukuran 35 x 24,5 cm, ditujukan kepada :

 

Yth. Walikota Depok
PO. BOX CPNS 2008 Depok 16400

dengan
menggunakan amplop FLATE RATE yang tersedia di kantor pos. Pada ujung
kiri atas amplop lamaran ditulis “Perihal : Lamaran CPNS, Jenis
Formasi, Nama Jabatan, Kode Jabatan dan Kualifikasi pendidikan dan Kode
Jabatan”. (Contoh penulisan terlampir)

Warna Map Jenis Formasi :

- Tenaga Pendidik = Hijau
- Tenaga Kesehatan = Kuning
- Tenaga Teknis = Biru


6. Lamaran yang memenuhi syarat (MS) akan diberikan balasan disertai dengan tanda peserta ujian/nomor test.

IV. Pelaksanaan Seleksi
1.
Bagi pelamar yang memenuhi persyaratan administrasi (seleksi Tahap I),
akan diundang untuk mengikuti seleksi Tahap II berupa test tertulis,
yang akan dilaksanakan pada :

Hari : Minggu
Tanggal : 07 Desember 2008
Jam : 08.00 WIB

Tempat : (diumumkan 2 (dua) hari sebelum pelaksanaan tes di Balai Kota Depok & Website http://www.depok.go.id )
Materi :
a. Test Kompetensi Dasar yang meliputi :
- Test Pengetahuan Umum
- Test Bakat Skolastik
- Test Skala Kematangan
b. Test Kompetensi Bidang


2.
Keputusan kelulusan ujian ( Tahap II) akan diumumkan pada hari Sabtu
tanggal 20 Desember 2008 dan keputusan tersebut bersifat mengikat dan
tidak dapat diganggu gugat.

Pengumuman dapat dilihat di :
- Kantor Balai Kota Depok, harian Monitor Depok dan Website
http://www.depok.go.id
(tidak ada pemberitahuan lewat surat)

V. Lain-Lain
1. Berkas lamaran yang sudah dikirim menjadi milik panitia (tidak dikembalikan)
2. Pelamar yang tidak memenuhi syarat tidak akan diikutsertakan dalam test.
3. Pelamar tidak dipungut biaya apapun.


Friday, November 21, 2008

Lowongan Bidang Telekomunikasi di Semarang

Urgently


We are a telecommunications services company that developed rapidly
(the ISO 9001:2000 certification), inviting young professionals to meet
some of the challenging position below: BTS ENGINEER (ENG)


QUALIFICATIONS GENERAL:

Man

The maximum age of 30 years

Education minimum D3 Telecommunication / Electrical Engineering / Information Technology - min. IPK 2.75

Having experience min. 1 year in the telecommunications industry

Computer literate; MS Office

Ability to work with both

Hard worker, dynamic, creative and have high self-motivation

Have a basic knowledge of the Health & Safety

Location placement in Semarang



SPECIAL QUALIFICATIONS:

Willing to be assigned to all areas of Indonesia

Experienced in the Telecommunication industry (Cellular / transmission
& BTS project), especially Ericsson products and / or product Nokia

Experienced with the installation work and / or test & commissioning BTS


DRAFTER (DRF)

Recruitment Officer


QUALIFICATIONS GENERAL:

Male / Female

Maximum age 28 years old

Education minimum D3 Civil Engineering - min. IPK 2.75

Having experience min. 1 year on the telecommunications industry, is open for freshgraduate

Computer literate; MS Office, and must have skills AutoCad

Ability to work with both

Hard worker, dynamic, creative and have high self-motivation

Have a basic knowledge of the Health & Safety

Location placement in Semarang


SPECIAL QUALIFICATIONS:

Willing to be assigned to all areas of Indonesia

Experienced in the Telecommunication industry (Cellular / transmission
& BTS project), especially Ericsson products and / or product Nokia


PROJECT COORDINATOR (PC)


If you meet the above qualifications, please send the complete
application, pass the last photo, and list the area code and position
on the subject of your email, before 26 November 2008 to:

QUALIFICATIONS GENERAL:

Male / Female

The maximum age of 30 years

Education minimum D3 Electrical Engineering / or Telecommunications Management - min. IPK 2.85

Having experience min. 2 years in the telecommunications industry
(installation, testing, commissioning & BTS) as both a PC and / or
as the Engineer

Computer literate; MS Office

Ability to work with both

Hard worker, dynamic, creative and have high self-motivation

Have a basic knowledge of the Health & Safety

Location in the area of Semarang

SPECIAL QUALIFICATIONS:

Willing to be assigned to all areas of Indonesia

Prioritized the industry have experience in the Telecommunication (ITC
/ Cellular / transmission & BTS project), especially Ericsson
products and / or product Nokia


INSTALLATION TEAM LEADER (ITL)


QUALIFICATIONS GENERAL:

Man

The maximum age of 27 years minimum Education majors STM Telecom /
Electrical (experience min. 1 years in the telecommunications industry)

Preferably educated minimum D3 Telecommunication Engineering / Electrical (open for freshgraduate)

Computer literate; MS Office

Dare to rise tower, is not afraid of height

Ability to work with both

Hard worker, dynamic, creative and have high self-motivation

Have a basic knowledge of the Health & Safety

Location placement in Semarang

SPECIAL QUALIFICATIONS:

Willing to be assigned to all areas of Indonesia

Prioritized the industry have experience in the Telecommunication (ITC
/ Cellular / transmission & BTS project), especially Ericsson
products and / or product Nokia

Indonesian


PT. Media Intertel Graha

JL. Majapahit No. 584, Pedurungan Semarang

(Samping Komplek Perumahan Majapahit)

Atau Email ke:


hrd@k3m.biz


informasi formasi cpns terbaru

Lowongan Bidang Telekomunikasi di Semarang

Urgently


We are a telecommunications services company that developed rapidly
(the ISO 9001:2000 certification), inviting young professionals to meet
some of the challenging position below: BTS ENGINEER (ENG)


QUALIFICATIONS GENERAL:

Man

The maximum age of 30 years

Education minimum D3 Telecommunication / Electrical Engineering / Information Technology - min. IPK 2.75

Having experience min. 1 year in the telecommunications industry

Computer literate; MS Office

Ability to work with both

Hard worker, dynamic, creative and have high self-motivation

Have a basic knowledge of the Health & Safety

Location placement in Semarang



SPECIAL QUALIFICATIONS:

Willing to be assigned to all areas of Indonesia

Experienced in the Telecommunication industry (Cellular / transmission
& BTS project), especially Ericsson products and / or product Nokia

Experienced with the installation work and / or test & commissioning BTS


DRAFTER (DRF)

Recruitment Officer


QUALIFICATIONS GENERAL:

Male / Female

Maximum age 28 years old

Education minimum D3 Civil Engineering - min. IPK 2.75

Having experience min. 1 year on the telecommunications industry, is open for freshgraduate

Computer literate; MS Office, and must have skills AutoCad

Ability to work with both

Hard worker, dynamic, creative and have high self-motivation

Have a basic knowledge of the Health & Safety

Location placement in Semarang


SPECIAL QUALIFICATIONS:

Willing to be assigned to all areas of Indonesia

Experienced in the Telecommunication industry (Cellular / transmission
& BTS project), especially Ericsson products and / or product Nokia


PROJECT COORDINATOR (PC)


If you meet the above qualifications, please send the complete
application, pass the last photo, and list the area code and position
on the subject of your email, before 26 November 2008 to:

QUALIFICATIONS GENERAL:

Male / Female

The maximum age of 30 years

Education minimum D3 Electrical Engineering / or Telecommunications Management - min. IPK 2.85

Having experience min. 2 years in the telecommunications industry
(installation, testing, commissioning & BTS) as both a PC and / or
as the Engineer

Computer literate; MS Office

Ability to work with both

Hard worker, dynamic, creative and have high self-motivation

Have a basic knowledge of the Health & Safety

Location in the area of Semarang

SPECIAL QUALIFICATIONS:

Willing to be assigned to all areas of Indonesia

Prioritized the industry have experience in the Telecommunication (ITC
/ Cellular / transmission & BTS project), especially Ericsson
products and / or product Nokia


INSTALLATION TEAM LEADER (ITL)


QUALIFICATIONS GENERAL:

Man

The maximum age of 27 years minimum Education majors STM Telecom /
Electrical (experience min. 1 years in the telecommunications industry)

Preferably educated minimum D3 Telecommunication Engineering / Electrical (open for freshgraduate)

Computer literate; MS Office

Dare to rise tower, is not afraid of height

Ability to work with both

Hard worker, dynamic, creative and have high self-motivation

Have a basic knowledge of the Health & Safety

Location placement in Semarang

SPECIAL QUALIFICATIONS:

Willing to be assigned to all areas of Indonesia

Prioritized the industry have experience in the Telecommunication (ITC
/ Cellular / transmission & BTS project), especially Ericsson
products and / or product Nokia

Indonesian


PT. Media Intertel Graha

JL. Majapahit No. 584, Pedurungan Semarang

(Samping Komplek Perumahan Majapahit)

Atau Email ke:


hrd@k3m.biz

Job Vacancy at PT. YTL JAWA TIMUR PAITON II POWER STATION

PT. YTL JAWA TIMUR
PAITON II POWER STATION

REQUIRE A PROFESSIONAL EMPLOYEE

Under Indonesia’s private power programme, PT. YTL Jawa Timur operates and
maintains this 2 x 610 MW Coal-fired Power Station. The station is located
at Paiton, Probolinggo District of East Java, 141 km Southeast of
Surabaya.

We currently have vacancies for:

CONTROL & INSTRUMENT TECHNICIAN - Code: C&I

You will be responsible to perform maintenance, troubleshooting and repair
of Field Control & Instrumentation equipment at Boiler & Turbines Plant
Area.

Candidate for this position should possess:
Minimum Diploma 3 years (D3) in Physics Engineering or Electronic from a
reputable local University / Polytechnic;
Having 3 years relevant experiences at heavy industries or power plants;
Good skill in instrumentation, control and automation system
troubleshooting;
Having good knowledge in control, instrumentation and automation equipment
(pneumatic, electronic and microprocessor bassed / smart system) and
familiar with Siemens and Allen Bradley PLCs and its Man machines
interfaces;
Accurate, reliable and enthusiasm;
Capable and willingness to work under pressure, extended working hours and
Call In scheme;
Good written and spoken English.

Remuneration and benefits will be comparable with the best in this
industrial sector.
Please submit a fully detailed CV in English, latest on 29 NOVEMBER 2008
to:

PT. YTL JAWA TIMUR
Tromol Pos No. 36
Paiton - Probolinggo, Jawa Timur 67291

Or recruitment@ytljt.com

Your CV will be kept in strict confidence

Please include a contact telephone number and recent photograph.

JOB VACANCIES at JAKARTA

JOB VACANCIES

A growing financial consulting firm is looking for:

AUDITORS
Male/Female
D3/S1 Accounting
Experience minimum 1 year
Familiar with Ms Office

ACCOUNTING & TAX STAFF
Male/Female
Experience minimum 1 year
Familiar with Ms Office & MYOB
Send your application to:


application_ifms@yahoo.com
PO BOX 6010 JKB GG 11060

Thursday, November 20, 2008

Lowongan Kerja di Aston Bandung

URGENTLY REQUIRED

* Senior Accountant
* Assistant Financial Controller

Qualification:

* Accountancy background, min. S1
* Hotel Background is preferable
* Good Communication Skill
* Age maximum 35 years old
* Good Performance
* Able to operate computer
* Good in English, both written & oral
* Able to work under pressure
* Able to work in a team and individually

If you are interested, please send your complete resume along with a recent color photograph to:

HUMAN RESOURCES DEPARTMENT
asst_hrm@astonbandung.com

Job Vacancy on Media Advertising

A multinational advertising agency is looking for dynamic person as

Media Planner with qualifications as follow:


• male/female

• Graduated advertising or statistic with GPA 3.5

• Good knowledge in MS office particularly in Excel

• Have at least 1 year experience in media field is an advantage

• Fluently in English both speaking and writing

• Should be able to dedicate long hours at work

• Able to start working immediately



Please send your application with current photo to

yuannita.pancaarini @ draftfcb.com





Lowongan Kerja di Toyota Motor

PT Astra International Tbk-Toyota Sales Operation yang lebih dikenal dengan nama Auto 2000 adalah main dealer Toyota terbesar di Indonesia yang bergerak dalam bidang penjualan ,perawatan dan perbaikan serta penyediaan suku cadang ( After Sales ) Toyota.

Auto 2000 saat ini memiliki lebih dari 70 cabang yang tersebar di DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Denpasar, Tanjung Karang, Kalimantan Timur, Sumatra Utara, Sumatra Barat, dan Sumatra Selatan.

Customer Relation Coordinator (CRC)

Memfasilitasi hal-hal yang berhubungan dengan kepuasan customer di cabang DKI

Kualifikasi :

  • Usia maks. 27 tahun
  • Pendidikan Diploma 3 dg IPK min 2.8 Diutamakan yang berpengalaman di bidang CS
Kirimkan Aplikasi lengkap Anda (CV + foto terbaru + dokumen pendukung) disertai kode posisi, dan kirimkan ke salah satu alamat berikut ini :

Sevi.inawati@tso.astra.co.id

atau

HRD Auto 2000
Jl. Gaya Motor III No. 3, Sunter 2, Jakarta Utara 14330

Vacancy on Garudafood

Garuda Group, group of companies in the field of food and
beverage industry with strong brands (Garuda Peanut, Okky Jelly,
Gery Biscuit), integrated consumer goods distributor (Sinar
Niaga Sejahtera) and plantation ( Bumi Mekar Tani).

1.
Management Trainee

2. Sensory Evaluation Analyst

3. Central Lab Supervisor

4. Legal Supervisor

5. General Manager

6. Packaging Specialist

7. Sales Manager



1. Management Trainee


Requirements:


* Bachelor & Master Degree from reputable university majoring
in Industrial Engineering

* GPA minimum 3,00

* Age maximum 28 years old

* Good command in English both oral and written

* Willing to be stationed in all over Indonesia


2. Sensory Evaluation Analyst


Requirements:


* Hold S1 - Food Technology with GPA min 3,00

* Minimum 1 year experience in the same position, preferably
from food industry

* Fresh graduate are welcome

* Having skill and knowledge in Sensory Evaluation (Subject
Sensory Evaluation min Grade A)

* Good analytical thinking

* Willing to work all over Indonesia


3. Central Lab Supervisor


Requirements:


* Minimum Bachelor (S1) degree in Chemistry / Chemistry
Engineering

* Minimum 3 years experience in the same position prefelably in
FMCG industry

* Have skill and knowledge in testing and evaluation in food and
beverage products

* Experience in inspect, maintain and develop laboratory
equipment

* Familiar with GMP, SSOP, HACCP, QC System and food safety


4. Legal Supervisor


Requirements:


* Hold S1 / S2 Degree major in Law with GPA min 3.00

* Minimum 3 years experience in the same position

* Energic, dynamic, good analysis thinking, willing travel, Good
communication skill, Proficient in english oral written

* Must have good knowledge and experience in general legal
matters

* Proven expertise in drafting legal document and contract


5. General Manager


Requirements:


* Minimum 5 years experience in Premium Fast Food
Restaurant/Bakery Outlet Operation Manager/Store Manager

* Having skill & knowledge in business development/business
plan, marketing and financial report

* Fluent in both oral and writing in English or Mandarin

* Willing to travel intensively


6. Packaging Specialist


Requirements:


* Hold Degree in Chemistry or Chemistry Engineering

* Minimum of 3 years of the same position preferably from
packaging company or Food & Beverage Industry

* Have skill & Knowledge in Research of Application and
Packaging Development

* Understand content of packaging system and packaging raw
material

* Good communication skill and good team player

* Willing to travel intensively


7. Sales Manager


Requirements:


* Hold S1 Degree from any discipline from reputable
university with GPA min 3,00

* Minimum 4 years experience of relevant experience, preferably
from beverage distribution Jabodetabek and West Java

* Willing to travel intensively


Interested applicants, please apply on line or write in
detailed resume to :


Recruitment Department

PT Garudafood


Wisma Garudafood

Jl. Bintaro Raya No.10A

Tanah Kusir, Jakarta Selatan 12240

Lowongan Bank Mandiri - Corporate Banking Officer

Corporate Banking Officer (CSO)

Kualifikasi:

  • Pendidikan Formal minimal S1, semua jurusan.
  • Menguasai product knowledge Bank khususnya yang berkaitan dengan produk kredit korporasi dan Invesment Banking.
  • Berpenampilan dan berkepribadian menarik.
  • Memiliki selling & negotiating skills.
  • Memiliki kemampuan berkomunikasi aktif baik lisan dan tulisan dalam bahasa Indonesia dan bahasa Inggris dengan baik.
  • Berpengalaman di bidang kredit dan investment banking.
  • Memiliki relasi yang luas terutama dengan perusahaan-perusahaan korporasi.

Tanggung Jawab:

  • Melakukan identifikasi calon nasabah baru, menyusun strategy akuisisi dan melakukan analisa potensi bisnis yang akan diperoleh dari nasabah baru yang menjadi target akuisisi.
  • Melaksanakan akuisisi sesuai target dan strategy yang telah ditetapkan dengan melakukan aktivitas selling terhadap seluruh produk Corporate Banking yang ada.
  • Membina relationship yang seluas-luasnya dengan perusahaan-perusahaan korporasi yang telah ditetapkan sebagai target nasabah segmen korporasi sesuai dengan target Group dan Direktorat Corporate Banking untuk menunjang tercapainya target ekspansi yang telah ditetapkan.

Kirimkan CV dalam format MS Word , dengan mencantumkan gaji terakhir dan gaji yang diharapkan melalui email : resume@sintesa-resourcing.com

Cantumkan posisi yang dituju CBO di subyek email. Only short listed candidates will be notified.

Wednesday, November 19, 2008

10 Tips Jitu Mengerjakan Soal Tes CPNS

Berikut ini adalah tips singkat dan jitu sebelum mengikuti tes cpns 2008. Sebelum mengikuti tes kita memang harus mempersiapkan sedini mungkin. Begitupula saya yang masih awam. Berikut ini tips dan trik singkat yang saya ambil dari blog sebelah. Semoga berguna bagi semua, khusunya bagi saya. :) Hidup CPNS mania !

  1. Ketika anda menuju medan laga, usahakan anda punya cukup banyak waktu untuk tidak terlambat datang. hal ini agaknya sepele tetapi jika salah akibatnya sangat fatal, bahkan bisa saja anda ditolak untuk masuk ruang ujian karena terlambat. Sebaiknya, jika menggunakan angkutan umum, usahakan berangkat seawal mungkin untuk mengantisipasi hambatan dijalan seperti macet atau gangguan yang lain. lebih baik menunggu beberapa saat di tempat ujian ketimbang anda masuk ruang ujian dengan nafas terengah-engah gara-gara hambatan perjalanan. jika anda menggunakan kendaraan sendiri, anda dapat lebih leluasa mengatur waktu. tetapi tetap saja banyak resiko perjalanan yang harus anda antisipasi. jangan sampai anda menyesal gara-gara terlambat masuk ruang ujian, selain mengurangi jatah waktu, persoalan psikologis yang sangat mengganggu adalah hilangnya konsentrasi anda karena anda masuk ruang ujian dengan suasana kacau dan frustasi. persoalan terlambat datang, jalan macet, ban bocor, atau kehabisan bahan bakar jangan sampai memupuskan harapan anda untuk berhasil menjadi seorang PNS.
  2. Setelah anda masuk ruang ujian, maka waktu anda untuk belajar sudah habis. biasanya masih ada beberapa (puluh) menit waktu anda untuk menanti para pengawas membacakan tata tertib/ membagikan soal/ lembar jawaban/ isian daftar hadir. saat inilah anda harus cooling down dan siap mental sepenuhnya. dan ini saat terbaik bagi anda untuk berdoa sebanyak-banyaknya. Lupakan segala urusan rumah, pacar/suami/istri, pekerjaan atau apapun. isilah seluruh ruangan pikiran anda untuk berdikir dan berdoa, bahkan ketika anda sambil mendengarkan ceramah pengawas atau mengisi blangko sekalipun. karena secara teoritis dalam bahasa Neuro Languange Processing otak anda akan terdefragmentasi ketika anda berdoa dan berdikir. maka saat inilah anda akan menemukan ketenangan dan konsentrasi penuh yang sangat anda butuhkan untuk bertempur. sekali lagi; berdoalah sebanyak-banyaknya.
  3. Sebelum anda mengerjakan soalnya, pastikan seluruh blangko isian baik berupa identitas diri, nomor ujian, serta keterangan lainnya yang terdapat pada lembar jawaban telah terisi dengan benar dan akurat. percuma saja jika anda mampu mengerjakan soal dengan mudah jika ternyata anda salah mengisikan nomor ujian, atau belum mengisi secara lengkap data diri anda, yang akibatnya nilai anda tidak keluar karena entrinya saja sudah salah.
  4. Soal-soal CPNS biasanya berbentuk pilihan ganda atau check point, jadi jangan sampai ada soal yang tidak terjawab. sebelum mengumpulkan lembar jawaban pastikan anda sudah meneliti apakah masih ada nomor yang masih kosong. keuntungan jika anda menjawab seluruh soal adalah kans anda lebih besar untuk mendapatkan skor tinggi, yang dinilai adalah jawaban yang benar, tidak ada pengurangan nilai untuk jawaban salah.
  5. Mulailah mengerjakan dari yang paling mudah. soal CPNS terdiri dari beberapa segmen mulai dari kemampuan dasar aritmetika, skolastik, TPA, sampai pada segmen soal spesialisasi sesuai formasi yang anda pilih. misal saja, jika anda kurang menguasai matematika atau berhitung maka kerjakan dulu soal selain matematika, toh tidak urut juga boleh. hal ini akan sangat membantu mengefektifkan waktu karena waktu yang diberikan sangat terbatas. daripada berkutat di sebuah soal yang nggak kunjung menemukan jawabannya, lebih baik prioritaskan dulu pada soal-soal yang butuh waktu lebih singkat untuk mengerjakannya. perlu diingat bahwa skor yang diberikan untuk semua soal adalah sama, jadi baik susah maupun gampang tetap saja nilai anda adalah akumulasi dari keseluruhan jawaban.
  6. Sebagai langkah antisipasi trik nomor 3, bawalah jam tangan untuk mengontrol waktu anda (jangan pakai jam handphone karena biasanya anda dilarang mengaktifkan handphone). kalau tidak punya bisa pinjam kepada teman. ingat, dalam hal ini anda harus berfikir "waktu adalah emas", jika anda mampu memanage waktu dengan baik maka peluang anda untuk menyelesaikan soal secara keseluruhan akan semakin besar. karena tidak setiap ruangan ujian tersedia jam dinding, maka sebaiknya anda siapkan jam tangan sebelumnya.
  7. Sekedar trik kecil tapi sangat membantu, hampir semua ujian CPNS masih menggunakan paper base/ pakai lembaran kertas, bukan computer base atau web base, maka gunakan pensil anda untuk menandai soal-soal yang belum terjawab (misalnya dengan memberi tanda titik di depan nomor soal/ "bukan pada lembar jawaban) sehingga ketika anda akan berbalik ke soal-soal yang belum terjawab akan sangat mudah. dengan begitu anda dapat dengan santai melompat dua atau tiga atau banyak nomor untuk mencari soal yang menurut anda mudah dikerjakan, toh untuk kembali ke soal-soal yang belum terjawab sudah ditandai. jangan takut untuk memberi tanda pada lembar soal (bukan lembar jawaban lho ya) meskipun biasanya disana terdapat aturan untuk tidak mencoret2 lembar soal. lembar soal tidak akan dinilai. jadi jangan sungkan sekedar memberi tanda titik atau cek out demi kemudahan anda, asalkan tidak berlebihan.
  8. Trik selanjutnya, pada soal-soal yang belum berhasil anda jawab, lakukan penyortiran jawaban. artinya, jika dalam soal tersebut anda kesulitan untuk memilih dua atau tiga pilihan jawaban yang menurut anda paling tepat, jangan takut untuk memberi tanda pada abjad pilihan ganda. misalnya untuk jawaban yang akan menjadi alternatif pilihan berilah tanda titik di depan abjad pilihan gandanya. hal ini sebagai langkah efisiensi waktu dan pikiran sehingga ketika anda kembali pada soal tersebut sudah ada fokus pilihan jawaban. anda tidak perlu lagi memikirkan atau membaca ulang jawaban lain yang sebelumnya sudah anda sortir. trik ini sangat membantu anda untuk memfokuskan pikiran anda sehingga lebih cepat menemukan jawaban yang paling tepat.
  9. Posisi duduk juga mempengaruhi aliran darah anda ke otak. posisi duduk yang baik adalah tegak, jangan membungkuk seperti gaya membacanya seorang yang terkena rabun dekat tanpa kacamata. posisi membungkuk akan menghambat sirkulasi darah dan memperberat beban punggung, sehingga anda akan cepat merasakan kelelahan bahkan leher anda akan terasa pegal sebelum selesai ujian. akibatnya konsentrasi anda terganggu. jika kondisi tempat duduk dan meja tidak memungkinkan anda untuk mengerjakan soal dengan posisi tegak, (misalnya jarak baca terlalu jauh) maka atur saja jarak baca anda secukupnya yaitu sekitar + 30cm atau yang menurut anda nyaman dan tidak melelahkan mata, asalkan posisi duduk sudah cukup normal.
  10. Lembar jawaban anda akan diskor dengan mesin komputer, jadi usahakan lembar jawaban tidak terlipat, sobek, terkena percikan air, atau kotor. juga jangan memberi tanda atau coretan apapun pada lembar jawaban selain melingkari jawaban itu sendiri yang mengakibatkan lembar jawaban anda tidak terbaca mesin komputer. banyak kasus seorang peserta yang sebenarnya mampu mengerjakan soal dengan baik tetapi tidk lulus gara-gara persoalan teknis yang sepele ini. salam hangat dari penulis;
Sumber

Lowongan Kerja Programmer (IT)

PT Kalbe Farma Tbk., a leading pharmaceutical company in Indonesia, URGENTLY needs a dynamic and self-driven professional to fulfill the position as a :

IT Programmer - Business Intelligence

Make an analysis report with BI, Asp.Net within Kalbe Group

Qualifications :

  • A Graduate of Technology Information
  • Minimum GPA 3.0 / 4.0 from any reputable university
  • Male/ female
  • Below 35 years old
  • Having at least 2 ys of experience as a programmer analyst
  • Good analytical skill & programming skill (Asp.Net, SQL, & BI)

Should you meet all the above qualifications, please write ITBI code on the upper left corner of the envelope and send your application ASAP, please give us a detailed CV with a recent photograph and other relevant information to:

HR Corporate
PT Kalbe Farma, Tbk
KALBE Building
Jl. Letjen. Suprapto kav. IV
Jakarta Pusat 10510
Email : recruitment.corp@kalbe.co.id

Only short-listed candidates will be notified.

Lowongan Kerja di Bursa Efek Jakarta

PT Bursa Efek Indonesia (IDX) merupakan Self Regulatory Organization (SRO) yang berperan sebagai fasilitator dalam perkembangan Pasar Modal Indonesia. Dengan visi “Menjadi Bursa yang Kompetitif dengan Kredibilitas Tingkat Dunia”, kami terus memberikan perhatian besar bagi Sumber Daya Manusia kami. Saat ini kami mencari bakat-bakat terbaik yang memiliki minat untuk mengembangkan diri di bidang Pasar Modal untuk memenuhi posisi berikut:

Fixed Income Staff (Temporary for 3 Months)

Melakukan evaluasi pelaksanaan operasional pada Divisi Perdagangan Fixed Income, memastikan dokumentasi kegiatan evaluasi lengkap dan akurat, serta melakukan fungsi helpdesk.

Persyaratan:
*Laki-laki/wanita, maksimal 25 tahun
*S1 Ekonomi, Administrasi, dan Manajemen Informatika dari Universitas ternama dengan IPK min 3,00
*Memiliki kemampuan analisa proses bisnis
*Mengerti konsep sistem online
*Memiliki pengetahuan yang luas dalam bidang pasar modal
*Memiliki kemampuan komunikasi yang baik
*Mampu bekerja dalam tim
*Memiliki motivasi dan keinginan yang kuat untuk berkembang

Jika anda merasa memenuhi kualifikasi di atas, kirimkan surat lamaran, CV, fotokopi ijasah, transkrip akademik, dan foto berwarna (4×6) 1 lembar, paling lambat tanggal 28 Nopember 2008 ke alamat:

Divisi SDM
PT Bursa Efek Indonesia
Gedung Bursa Efek Indonesia Tower I, Lt. 6
Jl. Jend. Sudirman Kav. 52-53
Jakarta 12190

Atau email:

Divisisdm @idx.co.id

Lowongan Kerja di Indonesia Power

PT Indonesia Power mengundang Warga Negara Indonesia berintegritas tinggi, profesional, dan menyukai tantangan untuk bergabung dengan tim kerja inovatif dalam memberikan pelayanan terbaik bagi pengembangan kelistrikan nasional melalui seleksi penerimaan pegawai dengan profesi:

1. Mechanical Assistant Engineer/ Operator (Kode Profesi : SME)
S1 Teknik Mesin / Konversi Energi / Metalurgi/material / Teknik Perawatan Mesin

2. Information System Assistant Analyst (Kode Profesi : SIS)
S1 Teknik Informatika

3. Human Resources Assistant Analyst (Kode Profesi : SHR)
S1 Ilmu Hukum / Psikologi / Teknik Industri

4. Mechanical Junior Engineer/ Operator (Kode Profesi : DME)
D3 Teknik Mesin / Konversi Energi / Metalurgi/material / Teknik Perawatan Mesin

5. Electrical Junior Engineer/ Operator (Kode Profesi : DEL)
D3 Teknik Elektro (arus kuat) / Teknik Elektro Sistem Tenaga / Teknik Energi

6. Instrument and Control Junior Engineer/ Operator (Kode Profesi : DIC)
D3 Teknik Elektro (arus lemah) non Telekomunikasi/ Teknik Elektronika/ Fisika Instrumentasi / Kontrol Instrumen / Mekatronika/ Listrik Industri

7. Chemical Junior Engineer/ Operator (Kode Profesi : DCE)
D3 Kimia Terapan/ Analis Kimia

8. Finance Junior Analyst (Kode Profesi : DFI)
D3 Manajemen Keuangan/ Akuntansi/ Perpajakan

9. Administration Junior Analyst (Kode Profesi : DAD)
D3 Administrasi Bisnis/ Administrasi Niaga/ Ilmu Komunikasi/ Humas / Manajemen Perkantoran/Personalia/SDM/ Kesekretarisan

10. Safety and Health Junior Analyst (Kode Profesi : DK3)
D3 Ilmu Kesehatan Masyarakat – K3

PERSYARATAN ADMINISTRASI
1. Persyaratan akademis :
a. Lulusan pendidikan minimal tingkat S1 (1-3) dan D3 (4-10), bidang studi sesuai profesi yang dituju, non kependidikan.
b. IPK minimum 2.75 (dua koma tujuh lima) untuk profesi SME, DME, DEL, DIC, DCE, DK3 (1,4,5,6,7,9,10).
c. IPK minimum 3.00 (tiga koma nol nol) untuk profesi SIS, SHR, DFI, DAD (2,3,8,9).
d. Sudah lulus Sarjana bagi pelamar S1 atau Ahli Madya bagi pelamar D3.

2. Kelahiran 1982 atau sesudahnya untuk SME, SIS, SHR (1,2,3) dan kelahiran 1984 atau sesudahnya untuk(DME, DEL, DIC, DCE, DFI, DAD, DK3).

3. Mampu berbahasa Inggris secara lisan dan tertulis, dengan TOEFL score minimum 400 atau TOEIC score minimum 500 atau EPT yang setara.

4. Melakukan Registrasi online di website www.indonesiapower.co.id

5. Menyatakan dalam Registrasi online :
a. Tidak berstatus sebagai Pegawai Tetap PT PLN (Pesero) dan Anak Perusahaannya;
b. Tidak sedang dalam Ikatan Dinas atau Ikatan Kerja dengan Pihak manapun atau bersedia melepaskan Ikatan Dinas atau ikatan kerja dengan Instansi lain dan membebaskan PT Indonesia Power dari segala akibat pelepasan ikatan dinas tersebut;
c. Bersedia ditempatkan di seluruh lokasi Perusahaan dan tidak menuntut ditempatkan di suatu Unit tertentu;
d. Bersedia mengikuti Prajabatan selama 1 tahun penuh;
e. Tidak pernah terlibat dalam kasus tindak pidana;
f. Sehat Jasmani dan Rohani;
g. Bebas Narkoba dan Zat Adiktif lainnya;
h. Tidak Buta warna total atau partial, kecuali profesi SHR, DFI, dan DAD;
i. Tidak hamil selama mengikuti Prajabatan.

6. Menyerahkan Dokumen Lamaran kepada Tim Rekrutmen PT Indonesia Power pasa saat Seleksi Kemampuan Umum.

Dokumen Lamaran dalam amplop tertutup dan dituliskan dengan jelas nomor registrasi Saudara pada sudut kiri atas amplop dengan urutan seperti berikut:
a. Pas foto terakhir ukuran 4×6 berwarna sebanyak 2 lembar
(Bagian belakang foto ditulisi nama dan nomor registrasi pelamar);
b. Fotokopi KTP yang masih berlaku sesuai data dalam Formulir Pendaftaran online;
c. Print-out email balasan bukti pendaftaran dari tim rekrutmen (sesuai data terakhir yang di-submit);
d. Fotokopi ijazah yang sudah dilegalisir (cap dan tandatangan atas nama Pejabat yang berwenang), ukan scan berwarna. Surat Keterangan Kelulusan/ Ijazah Sementara dapat diterima;
e. Fotokopi Transkrip Akademik (final) yang sudah dilegalisir (cap dan tandatangan atas nama pejabat yang berwenang), bukan scan berwarna;
f. Fotokopi Akte Kelahiran.
g. Surat pernyataan bermaterai Rp 6000,- yang ditandatangani Pelamar yang bersangkutan dan orangtua jika belum menikah, atau suami/istri jika sudah menikah. Format surat pernyataan dapat didownload di website ini setelah melakukan submit Formulir Aplikasi.

PENDAFTARAN

1. Mekanisme pendaftaran adalah sebagai berikut :
o Mengisi Formulir Aplikasi yang tersedia secara online pada website PT Indonesia Power mulai tanggal 19 Nopember 2008 sampai dengan tanggal 25 Nopember 2008 pukul 24.00 wib. Untuk memperoleh bukti pendaftaran, print-out email balasan dari tim Rekrutmen dilampirkan bersama Dokumen Lamaran.
o Setiap kali pelamar berhasil melakukan proses pendaftaran, pelamar akan mendapatkan nomor registrasi dan email balasan secara otomatis. Pastikan bahwa alamat email log in yang Saudara gunakan dalam keadaan aktif dan tidak digunakan untuk registrasi orang lain. Nomor registrasi dari email balasan adalah bukti pendaftaran, bukan merupakan pernyataan lolos seleksi administrasi.

2. Setiap Pelamar hanya diperkenankan menyampaikan satu Dokumen Lamaran dengan satu nomor registrasi.

3. Tim Rekrutmen hanya menerima lamaran sesuai mekanisme pendaftaran tersebut di atas dan tidak menerima lamaran dengan format lain.

4. Dokumen Lamaran yang tidak memenuhi persyaratan tersebut di atas tidak akan diproses.

5. Dokumen Lamaran yang diterima Tim Rekrutmen tidak dapat diminta kembali.

6. Pelamar dengan kualifikasi terbaik (shortlisted candidates) yang memenuhi persyaratan administrasi diumumkan melalui www.indonesiapower.co.id.

Informasi Lengkap http://www.indonesiapower.co.id

Lowongan Kerja Sekretaris

PT. HUMPUSS established in 1984, act as Holding Company and doing business in trading oil & refined oil product, mining product, petrochemical product, seeking for qualified candidate to join our team, as:

SECRETARY

Requirement
1. Female, max. 30 years old
2. 1 years experiences in related field, fresh graduate are welcome
3. Min a diploma holder in secretary or related subject
4. Detail Orientation, High motivation, integrity, good interpersonal/communication skill.
5. Excellent in English

Send your resume and last photo to:
taufik@humpuss. co.id

Tuesday, November 18, 2008

Download Gratis Soal Test CPNS 2008

Ini adalah koleksi pribadi sih, silahkan download soal soal test cpns 2008. Dengan soal soal test cpns ini anda tidak perlu lagi membeli buku soal cpns maupun trik dan tips untuk lolos cpns 2008. Meski kami tidak menjamin dengan trik mengerjakan test soal cpns ini anda akan lolos cpns dengan mudah, tetapi setidaknya anda sudah mencoba soal soal cpns tersebut sebelum take action ketika test besok.

itu dulu ya, besok disambung lagi soal soal cpns 2008 nya

Lowongan Kerja dan Seleksi di Bank BRI

1. PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk membuka kesempatan kepada para calon/pelamar untuk posisi jabatan Associate Account Officer (AAO) sebanyak 100 orang.

2. Aplikasi lamaran Calon AAO Bank Rakyat Indonesia hanya dilakukan dengan proses e-Recruitment (aplikasi on-line) pada tanggal 9 – 15 November 2008 melalui website www.rekrutmen-bri.lmfeui.com atau www.lmfeui.com . Tidak ada jalur lain yang digunakan dalam proses aplikasi.
3. Persyaratan Calon AAO PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk :
1. Pendidikan minimal S1 dari semua fakultas/jurusan terakreditasi
2. Berasal dari PTN/PTS berkualifikasi baik
3. IPK minimal 2,75 (skala 4)
4. Diutamakan memiliki pengalaman kerja bidang Account Officer Bank atau Marketing bidang perusahaan pembiayaan minimal 1 (satu) tahun.
5. Usia maksimal 30 tahun dengan pengalaman bidang Account Officer / Marketing
6. Usia maksimal 25 tahun tanpa pengalaman kerja di bidang Account Officer Bank / Marketing perusahaan pembiayaan
7. Bersedia ditempatkan di wilayah DKI Jakarta
8. Memiliki SIM A
9. Hanya peserta yang memenuhi kualifikasi terbaik yang akan dipanggil
4. Proses seleksi akan dilangsungkan di JAKARTA dengan melalui beberapa tahap, yaitu:
1. Tahap 1: Seleksi Administrasi - 9 - 15 November 2008
2. Tahap 2: Tes Kecerdasan - 22 - 23 November 2008
3. Tahap 3: Wawancara Awal - 1 - 3 Desember 2008
4. Tahap 4: Tes Sikap Kerja - 6 - 7 Desember 2008
5. Tahap 5: Wawancara Akhir - 15 - 16 Desember 2008
5. Dalam proses seleksi ini akan diberlakukan sistem gugur, artinya calon/pelamar yang tidak lolos pada tahap tertentu tidak diikutsertakan dalam tahap tes berikutnya.
6. Pada setiap tahap seleksi, hanya calon/pelamar dengan kualifikasi terbaik (shortlist candidates) yang akan diikutsertakan dalam proses seleksi tahap selanjutnya.
7. Pengumuman hasil seleksi/test akan dilakukan hanya melalui website : www.rekrutmen-bri.lmfeui.com atau www.lmfeui.com.
8. Keputusan hasil seleksi pada setiap tahap tidak dapat diganggu gugat.

INFORMASI LOWONGAN CPNS BPPT 2008


Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) membuka peluang karir dengan status Pegawai Negeri Sipil (PNS). Bila Saudara memiliki
idealisme untuk menerapkan kompetensi dengan mengembangkan kajian dan terapan IPTEK dapat bergabung bersama kami.

Persyaratan Administrasi Umum
1. Warga Negara Indonesia
2. Usia : DIII maks. 25 tahun, S1 maks. 28 tahun, S2 maks. 30 tahun
3. Berijasah sesuai dengan kualifikasi yang ditetapkan, dengan akreditasi BAN A atau BAN B bagi lulusan dalam negeri, dan telah memperoleh pengakuan ijasah dari Dirjen Pendidikan Tinggi - Dep.
Pendidikan Nasional
4. IPK :
• DIII minimal 2,75 (skala 4)
• S1 minimal 2,75 (skala 4)
• S2 minimal 3,25 (skala 4)
5. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan keputusan pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum tetap, karena melakukan
sesuatu tindakan pidana kejahatan.
6. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak hormat sebagai Pegawai Negeri Sipil, atau tidak
hormat sebagai pegawai swasta
7. Tidak berkedudukansebagai Calon Pegawai Negeri Sipil/Pegawai Negeri Sipil.
8. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah negara Republik Indonesia atau negara lain yang ditentukan pemerintah.
9. Tidak menjadi pengurus dan/atau anggota partai politik.
10. Berbadan sehat (jasmani dan rohani, serta tidak buta warna)

Dokumen-dokumen yang dipersyaratkan untuk Berkas Lamaran :
- Mencetak / print Form Registrasi dicetak langsung dari situs Lamaran BPPT (setelah selesai mengisi data lamaran)
- Pasfoto 3 x 4 = 2 lembar (ditulis nama)
- Fotokopi ijasah dan transkrip pendidikan terakhir yang dilegalisir.

Untuk proses penerimaan CPNS, dipersyaratkan Ijasah Pendidikan
terakhir, sedangkan Surat Keterangan Kelulusan TIDAK BERLAKU.
- Fotokopi KTP yang masih berlaku.
- Fotokopi halaman judul dan abstrak tugas akhir / tesis
- Fotokopi keterangan pengalaman kerja, bagi yang pernah/sedang bekerja.
- Berkas lamaran paling lambat diterima Tim Pengadaan CPNS BPPT TA 2008 tanggal 25 Nopember 2008.
Keterangan Selengkapnya http://lowongan.bppt.go.id/

Lowongan kerja di Yogyakarta November 2008

DI BUTUHKAN SEGERA

Perusahaan tekstil di Yogyakarta, membutuhkan tenaga yang trampil,
loyalitas tinggi dan mau bekerja keras untuk menempati posisi
sebagai :
1.KEPALA BAGIAN UTILITY / KEPALA BAGIAN PRODUKSI (KB)
2.KEPALA SHIFT (KS)
3.SUPERVISOR SHIFT (SS)
4.MANAGEMENT TRAINEE (MT)
5.PROGRAMER (PR)
6.MONTIR / MAINTANANCE ( mesin shuttle, mesin rapier,mesin sizing)
(MTC)
7.OPERATOR ( mesin shuttle, mesin rapier, mesin sizing, reaching )
(OPT)

Dengan persyaratan sebagai berikut :
Usia max 35 tahun (KB, KS, SS, MT), max 30 tahun (PR, MTC, OPT)
Pendidikan Minimal D3 / S1 Tekstil, Teknik Industri, Teknik Mesin
(KBU, KS, SS, MT), Informatika (PR)
Pendidikan Minimal SMK/ STM / SMA (MTC,OPT)
Pengalaman di perusahaan textile diprioritaskan di bagian weaving
minimal 3 tahun (KB, KS, SS, MTC, OPT)
Mempunyai leadership & interpersonal skill, familiar dengan computer
(KB, KS, SS, MT)
Menguasai Dhelpi (PR)
Tinggi badan minimal 155 cm (MTC, OPT)
Sertakan Lamaran beserta CV, photo 3 x 4 (2 lb), fc KTP, ijazah,
pengalaman kerja, SKCK, surat keterangan dokter dan sertifikat
pendukung, kirim ke:

HRD & GA Manager
PT. KUSUMA SANDANG MEKARJAYA
Jl. Raya Wates Km 7,4 Ngentak Balecatur Gamping Sleman
Yogyakarta ¡V 55295 Tlp 0274 - 563340

LOWONGAN KERJA di Bali OFFICE BOY

Barefoot Multimedia (www.be-barefoot.com) is focusing in web design
and IT infrastructure, currently located in Bali. We are a Western –
managed company seeking dynamic, intelligent and passionate person to
work with us in the following positions :

Office/Runner Boy

1. Male
2. Speak English is point plus.
3. Good personality, friendly and neat.
4. Possessed initiative to do work.
5. Hard work and willing to work outdoor.
6. Able to drive motorcycle.
7. Motorbike License (SIM C)
8. Prefer local employee (Bali Residence) / willing to be placed
in Bali
Send your application letter and CV with photograph, current salary
(if any) and expected salary to jobs@bsb8.com
For more information call : 0361-3136536 (ina)

Lowongan Kerja Data Entry

Requirement

1. Male / Female
2. Age Max 25 years old.
3. D3/S1 Teknik informatika
4. Computer literature (Ms office)
5. Experience in data entri min 1 years.

If you meet a requirement please sent your
CV + photograph to :
PT. PRISMAS JAMINTARA
Plaza DM
6Th Floor
Jl. Jend. Sudirman
Kav.25
Jakarta 12920
Phone (021) 5229917 - 21, Fax (021) 5229922
or email to : Dian.rahmi@prismas.co.id
Attn : Ms. lisa